Alasan Mengapa Radio Masih Populer Sampai Saat Ini
Apakah podcasting menggantikan radio? Knowledge baru dari Nielsen menunjukkan bahwa tidak demikian, menurut laporan Audio Right now 2019 mereka. Di Amerika, ninety two% penduduk masih mendengarkan radio setiap minggu, kurang lebih 272 juta orang. Ini melampaui 87% yang mengonsumsi televisi setiap minggu dan jauh melampaui 22% yang mendengarkan podcast setiap minggu.
Mengapa Radio Masih Populer
Di semua demografi, Nielsen menunjukkan bahwa radio masih merupakan bentuk media paling populer di Amerika. Radio menjangkau ninety% orang dewasa berusia eighteen-34, ninety four% berusia 35-49 tahun, dan 91% berusia 50 tahun ke atas. Karena itu, berikut adalah pemikiran kami tentang mengapa radio masih populer hingga saat ini.Radio itu Portabel
Radio negara Nielsen memiliki warisan seperti yang biasa dilakukan oleh audiens media audio. Itu juga mudah diakses oleh siapa saja, karena kebanyakan, jika tidak semua, mobil dilengkapi dengan radio.Facts Nielsen menunjukkan bahwa sixty nine% konsumsi radio mingguan dilakukan di luar rumah, terutama di dalam mobil dan di tempat kerja. Jumlah penonton melonjak dari jam six/seven pagi hingga jam 5 sore, rata-rata hari kerja. Pada akhir pekan, angka berada pada titik tertinggi sekitar tengah hari, ketika orang keluar atau berbelanja. Radio adalah teman yang Anda bawa dalam perjalanan sehari-hari, yang membantu Anda melewati hari-hari yang panjang di kantor dan membuat tugas-tugas Anda sedikit lebih tertahankan.
Hal ini membuat radio sangat ramah pengiklan. Di zaman present day ketika orang menyukai layanan langganan di mana mereka tidak akan menemukan iklan, radio adalah media yang tidak hanya akan memungkinkan pengiklan untuk menjangkau khalayak yang besar tetapi juga menargetkan mereka ketika mereka berada di luar dan terdekat dengan pengecer.
Radio Free of charge
Radio tidak memerlukan bentuk langganan bulanan apa pun, karena didanai oleh pengiklan, tidak seperti banyak layanan media saat ini. Bahkan podcast sering berada di situs langganan seperti Spotify, menjadikan radio alternatif free of charge ketika sebagian besar layanan lain menjadi semakin mahal. Ambil Soho Radio, dapat diakses di mana saja dan untuk semua orang secara online melalui direktori radio dan di situs mereka melalui pemutar mereka.Radio Dapat Beradaptasi
Radio beradaptasi dengan perubahan teknologi dan tren konsumen. Radio kini dapat diakses melalui laptop, komputer, ponsel, dan bahkan speaker pintar, sehingga Anda dapat mendengarkan stasiun favorit kapan pun Anda mau, sesuka Anda.Radio tidak membutuhkan Anda untuk menyisihkan waktu seperti yang dilakukan Television, karena ia meminta lebih sedikit pemirsanya, menjadi media audio saja. Television membutuhkan perhatian penuh dari pemirsanya karena elemen audio dan visual, orang dapat membawa radio ke mana saja tanpa melewatkan setengah dari pengalaman.
Radio bersifat Inklusif
Temuan Nielsen menunjukkan daya tarik radio di seluruh demografi, menarik banyak pendengar dari semua usia, jenis kelamin, dan etnis. Radio menarik 99% orang Amerika Hispanik, 98% orang Afrika Amerika, ninety eight% wanita berusia twenty five-fifty four dan ninety three% remaja berusia 12-17 tahun. Radio memiliki beragam stasiun yang mampu menarik semua selera pendengarnya.Banyak podcast bertujuan untuk audiens terbatas, mencakup topik khusus. Selain itu, podcast tidak mudah ditemukan. Pendengar biasanya harus mencari cara untuk menemukannya. Radio memiliki format yang mapan dan mudah dicerna yang ditujukan untuk audiens yang lebih besar dengan mempromosikan konten umum yang disajikan oleh DJ reguler. Radio tidak memiliki narasi bentuk panjang atau alur cerita, penonton dapat masuk dan keluar tanpa melewatkan apa pun. Presenter radio memainkan peran besar dalam menarik orang, karena mereka sering menjadi seperti teman bagi pendengar biasa, beberapa di antaranya mendengarkan setiap hari hanya untuk mendengarkan mereka. Hal ini membuat radio menjadi media yang tidak terlalu menuntut daripada podcast, yang sering kali mengharuskan pendengar untuk kembali dan membiasakan diri dengan konten lama, yang tidak dimiliki radio bermasalah.
Karena ini semua tentang menjangkau pemirsa yang luas, tidak mengherankan, stasiun yang berfokus pada apa yang populer akan paling sukses. Info Nielsen mendukung ini; stasiun paling populer di antara orang-orang dengan rentang usia 12-fifty four tahun adalah stasiun musik state, yang memegang pangsa thirteen,two% dari whole waktu yang dihabiskan di Amerika untuk mendengarkan. Info menarik lainnya ikutin Radio Mudi Mudi ya.
Comments
Post a Comment