Mengapa Iklan Radio Masih Berfungsi Sampai Sekarang?
Ada banyak alasan untuk mencintai radio sebagai pemasar. Sekilas, radio menjangkau lebih dari 235 juta orang Amerika setiap minggu di lingkungan yang berantakan - artinya pesan Anda tidak dikelilingi oleh orang lain, dan Anda dapat berbicara dengan keintiman suara manusia untuk menceritakan kisah-kisah emosional dan berkesan.
Masih perlu diyakinkan? Kami telah mengumpulkan fakta untuk menunjukkan beberapa alasan besar untuk mempertimbangkan iklan radio.
Masih perlu diyakinkan? Kami telah mengumpulkan fakta untuk menunjukkan beberapa alasan besar untuk mempertimbangkan iklan radio.
Iklan Radio Masih Berfungsi Sampai Sekarang |
Dua Alasan Mengapa Radio Bekerja
1. Radio Mencapai 9 dari 10 orang Amerika
Mengapa Itu Penting?
Jangkauan sangat penting untuk pemasaran yang sukses. Radio memungkinkan Anda menjangkau lebih dari 92 persen orang Amerika yang berusia 12 tahun ke atas setiap minggu, yang pada dasarnya mencakup setiap segmen audiens target yang potensial. Radio adalah media yang benar-benar mobile, karena pendengar menyetel ke mana-mana — di dalam mobil, saat berolahraga, di tempat kerja, di mana pun Anda bisa memikirkan — menyediakan banyak peluang untuk memberi dampak.
Cara Membuatnya Bekerja Untuk Bisnis Anda
Seperti yang dikatakan Adweek, "Reach adalah hitam baru." Manfaatkan kekuatan jangkauan radio di kalangan konsumen di Chicago dan sekitarnya. Dengan mengidentifikasi audiens target Anda dan membandingkannya dengan demografi pendengar untuk stasiun radio tertentu, Anda dapat menentukan format mana yang paling cocok untuk mendapatkan jangkauan optimal untuk iklan Anda.
2. Siang hari adalah Waktu Perdana (tetapi Bukan Satu-Satunya Waktu)
Mengapa Itu Penting?
Waktu berkendara pagi dan sore hari adalah dua slot waktu yang paling diinginkan untuk iklan radio karena keterlibatan pendengar sangat tinggi ketika orang-orang bersiap untuk hari mereka, pulang pergi ke dan dari tempat kerja, dan bersantai. Secara umum, acara bincang-bincang populer mengudara antara pukul 07:00 dan 19:00, dan banyak pendengar mendengarkan stasiun musik favorit mereka selama jam kerja. Siang hari adalah ketika Anda akan menjangkau banyak konsumen saat bepergian, menjadikannya hari yang efektif untuk mengantarkan pelanggan ke toko Anda. Namun, itu tidak berarti Anda tidak boleh beriklan di luar jangka waktu ini.
Cara Membuatnya Bekerja Untuk Bisnis Anda
Radio spot di luar prime time siang hari masih memiliki nilai dan bisa jauh lebih murah, sambil menambah frekuensi Anda (artinya iklan Anda akan terdengar lebih dari sekali). Perhatikan juga bahwa setiap stasiun berbeda. Beberapa format akan memiliki waktu drive dan jam mendengarkan yang berbeda, jadi penting untuk mengingatnya saat membuat perbandingan.
Mau dengerin radio asik di Indonesia? Coba dengerin Xchannel Radio Anak Muda Streaming Masa kini.
Comments
Post a Comment